Feeds:
Pos
Komentar

Saya sadar blog ini sudah seperti anak tiri yang sering saya campakkan. Tapi jika dibandingkan dengan ibu tiri yang ada di sinetron-sinetron, sebenarnya di lubuk hati saya terdalam, saya masih memiliki niat tulus untuk membuat blog ini berisi dan berguna. So here we go. Let’s have another restart. Mungkin bukan yang pertama, tapi mudah-mudahan ga dijadikan kebiasaan. Mari menulis!!

Berikut ini adalah jawaban dari tugas kuliah Keamanan Informasi:

1. List semua subdomain di bawah *.itb.ac.id (dengan keterangan sebagian)

8eh.itb.ac.id – Unit 8EH
academic.itb.ac.id
ae.itb.ac.id
ai3.itb.ac.id – AI3
ai3-indonesia-ether.itb.ac.id
akademik.itb.ac.id – Situs Akademik
alumni.itb.ac.id – Alumni ITB
angket-online.itb.ac.id – Angket Online
antivirus.itb.ac.id
antivirus2.itb.ac.id
antivirus-slb.itb.ac.id
apache2006.itb.ac.id
apccas2002.itb.ac.id
ar.itb.ac.id – Teknik Arsitektur
arc.itb.ac.id – Unit Amateur Radio Club
art.itb.ac.id – Prodi Seni Rupa
as.itb.ac.id
astronomi.itb.ac.id – Astronomi ITB
astronomy.itb.ac.id
aula-tmr.itb.ac.id – Aula Timur
avist.itb.ac.id
baak.itb.ac.id
backup-mx.itb.ac.id
bangda.itb.ac.id
berkala.itb.ac.id
bi.itb.ac.id
billing.itb.ac.id
billing-ng.itb.ac.id
biomed.itb.ac.id – Prodi Biomedik
biostrat.itb.ac.id
biotech.itb.ac.id
blogs.itb.ac.id
bmg.itb.ac.id
bosscha.itb.ac.id – Observatorium Bosscha
builder.itb.ac.id
cache.itb.ac.id
cache1.itb.ac.id
cache2.itb.ac.id
cache2-old.itb.ac.id
cache3.itb.ac.id
cache4.itb.ac.id
cache5.itb.ac.id
cache-en.itb.ac.id
cache-ien.itb.ac.id
calonadmin.itb.ac.id
cam.itb.ac.id
campuschannel.itb.ac.id – Unit Campus Channel
cas.itb.ac.id
cbsed.itb.ac.id
ccar.itb.ac.id
che.itb.ac.id – Teknik Kimia
chem.itb.ac.id – Kimia
cintaitb.itb.ac.id
cisco-dial.itb.ac.id
cisco-dialin1.itb.ac.id
cisco-dialin10.itb.ac.id
cisco-dialin11.itb.ac.id
cisco-dialin12.itb.ac.id
cisco-dialin13.itb.ac.id
cisco-dialin14.itb.ac.id
cisco-dialin2.itb.ac.id
cisco-dialin3.itb.ac.id
cisco-dialin4.itb.ac.id
cisco-dialin5.itb.ac.id
cisco-dialin6.itb.ac.id
cisco-dialin7.itb.ac.id
cisco-dialin8.itb.ac.id
cisco-dialin9.itb.ac.id
cisco-en.itb.ac.id
cisco-en-en.itb.ac.id
cisco-itb-telkom.itb.ac.id
cnrg.itb.ac.id
cnrg.nt.itb.ac.id
cnrg1.itb.ac.id
cnrglab.itb.ac.id
cnrg-lib.itb.ac.id
comlabs.itb.ac.id – Comlabs ITB
conference.itb.ac.id
course.itb.ac.id
cre.itb.ac.id
crep.itb.ac.id
crs.itb.ac.id
cvsup.itb.ac.id
cyberlib.itb.ac.id
da.itb.ac.id
datacenter.itb.ac.id – Data Center
db.itb.ac.id
dc.imhere.itb.ac.id
dcpusat.itb.ac.id
devel.itb.ac.id
devlabs.itb.ac.id
dirdikpp.itb.ac.id
distancE-courses.itb.ac.id
distantlearning.itb.ac.id
ditdik.itb.ac.id
ditkeu.itb.ac.id
dkv.itb.ac.id – Prodi Desain Komunikasi Visual
dl.itb.ac.id
dlo.itb.ac.id
dlomail.itb.ac.id
dns.geoph.itb.ac.id
dns.math.itb.ac.id
dp.itb.ac.id – Prodi Desain Produk
ebs.itb.ac.id
ee.itb.ac.id – Teknik Elektro
eii.itb.ac.id
eis.itb.ac.id
ejournal.itb.ac.id
el92.itb.ac.id
epsdl.itb.ac.id
ezmlm-web.itb.ac.id
fa.itb.ac.id – Teknik Farmasi
faraday.itb.ac.id
fi.itb.ac.id – Fisika
fitb.itb.ac.id – Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian
fmb.itb.ac.id
fmipa.itb.ac.id – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
forum.itb.ac.id
fsrd.itb.ac.id – Fakultas Seni Rupa dan Desain
fti.itb.ac.id – Fakultas Teknologi Industri
ftmd.itb.ac.id – Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara
ftp.itb.ac.id – FTP ITB
ftp.microsoft.itb.ac.id
ftp.pusat.itb.ac.id
ftsl.itb.ac.id – Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan
ftsp.itb.ac.id
fttm.itb.ac.id – Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan
gallery.itb.ac.id
gamais.itb.ac.id – Unit Keluarga Mahasiswa Islam
ganeca2.itb.ac.id
ganechat.itb.ac.id
ganesha.itb.ac.id
ganeshatv.itb.ac.id – Unit Ganesha TV
gate-vhf.itb.ac.id
gc.itb.ac.id
gcca.itb.ac.id
gd.itb.ac.id – Teknik Geodesi
gdl.itb.ac.id
gdsrv.gd.itb.ac.id
geoph.itb.ac.id
gerbang.inkubator.itb.ac.id
gerbang.itb.ac.id
gf.itb.ac.id – Teknik Geofisika
go2k.hayati.itb.ac.id
graphics.itb.ac.id
groups.itb.ac.id
gtw.arc.itb.ac.id
gw-hf.itb.ac.id
gw-paume.itb.ac.id
gw-ta.mining.itb.ac.id
hayati.itb.ac.id
hf.poly.itb.ac.id
hitbox.itb.ac.id
hosting.itb.ac.id
humas.itb.ac.id – Hubungan Masyarakat ITB
hydraulic.itb.ac.id
i2broadband.telecommunication.itb.ac.id
icpco2007.itb.ac.id
ictmp.itb.ac.id
idln.itb.ac.id
ied.itb.ac.id
if.itb.ac.id – Teknik Informatika
IIE.itb.ac.id
iiwas2002.itb.ac.id
im.itb.ac.id
imhere.itb.ac.id
ims.itb.ac.id
indonesia-itb-ether.itb.ac.id
inec.hayati.itb.ac.id
info.psdi.itb.ac.id
info1.psdi.itb.ac.id
inkubator.itb.ac.id
ins.itb.ac.id
instrument.itb.ac.id
interior.itb.ac.id – Prodi Desain Interior
iom.itb.ac.id – Ikatan Orangtua Mahasiswa
ipr.itb.ac.id
ipv6.itb.ac.id
irc.soi.itb.ac.id
isnet.itb.ac.id
isrg.itb.ac.id
itb1-v6-router.itb.ac.id
itb2-v6-router.itb.ac.id
itb3-v6-router.itb.ac.id
itb4-v6-router.itb.ac.id
itb5-v6-router.itb.ac.id
itb-bgp-2.itb.ac.id
ITB-bosscha.itb.ac.id
itbgtw.itb.ac.id
itb-inherent.itb.ac.id
itb-isat.itb.ac.id
ITB-Jalawave.itb.ac.id
itb-tein2.itb.ac.id
ITB-Timur-IPV6-Router.itb.ac.id
itb-tunnel.itb.ac.id
itforum.itb.ac.id
jaktri.itb.ac.id
kabinet-km.itb.ac.id – Kabinet Keluarga Mahasiswa
kaderisasi-admin.itb.ac.id
kamus.itb.ac.id – Kamus Online ITB
kantorwrma.itb.ac.id
kealumnian.itb.ac.id
kemitraan.itb.ac.id – Kemitraan ITB
kepegawaian.itb.ac.id
kkp.itb.ac.id
km.itb.ac.id – Keluarga Mahasiswa ITB
kmrg.itb.ac.id
kolaborasi.itb.ac.id
kolaborasi.psdi.itb.ac.id
koperasi.itb.ac.id
kppmb.itb.ac.id
kppwk.itb.ac.id
kria-sr.itb.ac.id – Desain Kriya
kuliah.itb.ac.id – Situs Kuliah Online
LabtekV-Cat6-GEC-1.itb.ac.id
LabtekV-Cat6-GEC-3.itb.ac.id
LabtekV-Cat6-Lo-0.itb.ac.id
LabtekV-Cat6-Mgmt.itb.ac.id
LabtekVIII-Cat6-GE3-4.itb.ac.id
LabtekVIII-Cat6-GEC-1.itb.ac.id
LabtekVIII-Cat6-Lo-0.itb.ac.id
LabtekVIII-Cat6-Mgmt.itb.ac.id
LabtekVIII-Cat6-NS3-FE4-2.itb.ac.id
lapi.itb.ac.id
lb1-mx.itb.ac.id
lc.itb.ac.id
ldap.itb.ac.id
ldap-ng.itb.ac.id
ldap-tes.itb.ac.id
lfd.itb.ac.id
lib.itb.ac.id – Perpustakaan Pusat
library.itb.ac.id
linux.itb.ac.id
lms-inherent.itb.ac.id
localhost.itb.ac.id
loedroek.itb.ac.id – Unit Loedroek
logger.itb.ac.id
logger-ng.itb.ac.id
login.itb.ac.id
logistik.itb.ac.id
lp.itb.ac.id
lpadrc.itb.ac.id
lpkm.itb.ac.id
lpm.itb.ac.id
lppm.itb.ac.id
lskk.ee.itb.ac.id
lss.itb.ac.id
lumbung1.itb.ac.id
mail.akademik.itb.ac.id
mail.ccar.itb.ac.id
mail.logistik.itb.ac.id
mail.mic.itb.ac.id
mail.multimedia.itb.ac.id
mailadm.itb.ac.id
maingtw.paume.itb.ac.id
maisy.itb.ac.id
maroon.itb.ac.id
material.itb.ac.id
math.itb.ac.id – Matematika
maxwell.itb.ac.id
mba.itb.ac.id
mcp-books.itb.ac.id
mesin.itb.ac.id – Teknik Mesin
metallurgy.itb.ac.id – Teknik Metalurgi
mgb.itb.ac.id
Mgmt.itb.ac.id
mic.itb.ac.id
mining.itb.ac.id
mirror.itb.ac.id
mlearning.itb.ac.id
mm.itb.ac.id
monitoring.itb.ac.id
monitoringv2.itb.ac.id
ms.itb.ac.id
mti.dlo.itb.ac.id
mti.itb.ac.id
multimedia.itb.ac.id – Multimedia ITB
mx.itb.ac.id
mx0.itb.ac.id
mx1.itb.ac.id
mx2.itb.ac.id
mx3.itb.ac.id
mx4.itb.ac.id
mx5.itb.ac.id
mx6.itb.ac.id
mx-in.itb.ac.id
nic.itb.ac.id
nicadm.itb.ac.id
nic-ng.itb.ac.id
nii.itb.ac.id
ninja-hattori.itb.ac.id
noc-146.ccar.itb.ac.id
noc-ccar.itb.ac.id
noc-sps.itb.ac.id
northwood.cnrglab.itb.ac.id
ns.fa.itb.ac.id
ns.hosting.itb.ac.id
ns.if.itb.ac.id
ns.ims.itb.ac.id
ns.lib.itb.ac.id
ns.lms-inherent.itb.ac.id
ns.ms.itb.ac.id
ns.nii.itb.ac.id
ns.openims.itb.ac.id
ns.salman.itb.ac.id
ns.skd.itb.ac.id
ns.telecommesh.ee.itb.ac.id
ns.tpb.itb.ac.id
ns.usdi.itb.ac.id
ns.wrm.itb.ac.id
ns1.as.itb.ac.id
ns1.itb.ac.id
ns1.sampoernasbm.itb.ac.id
ns1.si.itb.ac.id
ns1.tf.itb.ac.id
ns1.vlsi.itb.ac.id
ns1b.itb.ac.id
ns2.itb.ac.id
ns2b.itb.ac.id
ns3.itb.ac.id
ns-new.itb.ac.id
nt.itb.ac.id
ntp.itb.ac.id
ocean.itb.ac.id – Teknik Kelautan
oceanography.itb.ac.id – Teknik Oseanografi
oecd.itb.ac.id
ohu2007.itb.ac.id – Open House Unit 2007
old-ganesha.itb.ac.id
olimpiade2007.itb.ac.id – Olimpiade KM 2007
opencores.itb.ac.id
openims.itb.ac.id
order.itb.ac.id
p2par.itb.ac.id
p2p-fsrd-to-arsi.itb.ac.id
p2t.itb.ac.id
packetscanner.itb.ac.id
pantheon.itb.ac.id
paubt.itb.ac.id
PAU-Cat6-FE4-1.itb.ac.id
PAU-Cat6-FE4-7.itb.ac.id
PAU-Cat6-GE2-6.itb.ac.id
PAU-Cat6-GE2-7.itb.ac.id
PAU-Cat6-GE2-8.itb.ac.id
PAU-Cat6-GE3-1.itb.ac.id
PAU-Cat6-GE3-2.itb.ac.id
PAU-Cat6-GE3-4.itb.ac.id
PAU-Cat6-GEC-1.itb.ac.id
PAU-Cat6-GEC-2.itb.ac.id
pau-cat6k-vlan6.itb.ac.id
PAU-Cat6-Lo-0.itb.ac.id
PAU-Cat6-Mgmt.itb.ac.id
pauir.itb.ac.id
paume.itb.ac.id – Mikroelektronik
pau-router.itb.ac.id
pcd.itb.ac.id
penerbit.itb.ac.id – Penerbit Buku ITB
perencanaan.itb.ac.id
petakampus.itb.ac.id – Peta Kampus
phys.itb.ac.id
pilihrektor.itb.ac.id
pinri.itb.ac.id
pl.itb.ac.id – Teknik Planologi
placeof.itb.ac.id
plesk.itb.ac.id
pmo.itb.ac.id
pn.itb.ac.id – Teknik Penerbangan
portal.itb.ac.id
poss.itb.ac.id
power.itb.ac.id – Prodi Teknik Tenaga
powernoc.itb.ac.id
ppk.itb.ac.id
ppkpl.itb.ac.id
ppms.itb.ac.id
pps.itb.ac.id
ppt.itb.ac.id
pptik.itb.ac.id
premium.itb.ac.id
premium.vpn.itb.ac.id
prescott.cnrglab.itb.ac.id
pringgapuk.itb.ac.id
profil-kaderisasi.itb.ac.id
prohil.itb.ac.id
proyek.itb.ac.id
psda.itb.ac.id
psdi.itb.ac.id
pusat.itb.ac.id
pusat2.itb.ac.id
pusat-lama.itb.ac.id
puslog.itb.ac.id
R11.itb.ac.id
ra01b.itb.ac.id
ra02.itb.ac.id
ra11.itb.ac.id
RA12.itb.ac.id
ra13.itb.ac.id
ra5.itb.ac.id
radio-net.itb.ac.id
rbl.itb.ac.id
rbn.itb.ac.id
rbn1.itb.ac.id
rbn2.itb.ac.id
register.itb.ac.id
registrasi.zimbra.itb.ac.id
relasialumni.itb.ac.id
repository.pusat.itb.ac.id
rict.itb.ac.id
router.gc.itb.ac.id
Router.sbm.itb.ac.id
router.ti.itb.ac.id
sa.itb.ac.id
sac-en.itb.ac.id
salman.itb.ac.id – Masjid Salman
samba.itb.ac.id
sampoernasbm.itb.ac.id
sappk.itb.ac.id – Sekolah Arsitektur dan Perencanaan Pengambilan Keputusan
satpam.itb.ac.id
sbm.itb.ac.id – Sekolah Bisnis dan Manajemen
scout.itb.ac.id
sdm.itb.ac.id
server3.itb.ac.id
server4.logistik.itb.ac.id
si.itb.ac.id – Teknik Sipil
sia.itb.ac.id
sibf2008.itb.ac.id
singalodra.itb.ac.id
sipx.itb.ac.id
sisfoperencanaan.itb.ac.id
siskeu.itb.ac.id – Sistem Keuangan ITB
siskeu01.itb.ac.id
sismik.itb.ac.id
sispran.itb.ac.id
sispran2.itb.ac.id
sith.itb.ac.id – Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati
skd.itb.ac.id
snmptn.itb.ac.id
soi.itb.ac.id
soi-proxy.itb.ac.id
soi-router.itb.ac.id
soi-server.itb.ac.id
sostek.itb.ac.id
sp.itb.ac.id
spe.itb.ac.id
spns.itb.ac.id
stat.itb.ac.id
stei.itb.ac.id – Sekolah Teknik Elektro dan Informatika
students.itb.ac.id – Situs Mahasiswa
students-ng.itb.ac.id
suk.itb.ac.id
svnserver.itb.ac.id
sysapp.itb.ac.id
TeknologiInformasi.itb.ac.id
telecommesh.ee.itb.ac.id
telekomunikasi.itb.ac.id – Prodi Teknik Telekomunikasi
telematic.itb.ac.id
tf.itb.ac.id – Teknik Fisika
thinclient.itb.ac.id
ti.itb.ac.id – Teknik Industri
tl.itb.ac.id – Teknik Lingkungan
tm.itb.ac.id
tpb.itb.ac.id
transport.itb.ac.id
tssa2008.telecommunication.itb.ac.id
u2l.itb.ac.id
uka.itb.ac.id
ukp.itb.ac.id
unisispran.itb.ac.id
unit.itb.ac.id
upi.itb.ac.id
uptor.itb.ac.id
usdi.itb.ac.id – Unit Sumber Daya Informasi
usdi-imhere.itb.ac.id
usdi-reps.itb.ac.id
vclass.itb.ac.id
vic-rat.itb.ac.id
video.itb.ac.id
virtual-university.itb.ac.id
vlsi.itb.ac.id
vlsi-1.ee.itb.ac.id
voip.itb.ac.id
vpn.itb.ac.id – VPN ITB
waveLAN-disnak.itb.ac.id
WaveLAN-DisNak-ITB.itb.ac.id
wavelan-ikip.itb.ac.id
WaveLAN-ITB-Lapan.itb.ac.id
WaveLAN-ITB-midc.itb.ac.id
waveLAN-ITB-RadNet.itb.ac.id
WaveLAN-ITB-Unisba.itb.ac.id
waveLAN-RadNet-ITB.itb.ac.id
waveLAN-ypkp.itb.ac.id
webhosting.itb.ac.id
webkampus.itb.ac.id
weblog.ipv6.itb.ac.id
webservices-sispran.itb.ac.id
whois.itb.ac.id
wiki.itb.ac.id
windowsupdate.itb.ac.id
wrks.itb.ac.id
wrm.itb.ac.id
wss.inherent.itb.ac.id
wss.portal.itb.ac.id
http://www.8eh.itb.ac.id – Unit 8EH
http://www.appliedgeology.itb.ac.id
http://www.aula-barat.itb.ac.id – Aula Timur
http://www.ict.itb.ac.id
http://www.ip.itb.ac.id
http://www.itb.ac.id – Situs Pusat ITB
http://www.itbexpo2008.itb.ac.id
http://www.juandacenter.itb.ac.id
http://www.osn-astro.itb.ac.id – Olimpiade Sains Nasional Astronomi
http://www.pas.itb.ac.id
http://www.paume.itb.ac.id – Mikroelektronik
http://www.ptkk.itb.ac.id
http://www.sa.itb.ac.id
http://www.sdm.itb.ac.id
http://www.soi.itb.ac.id
http://www.spi.itb.ac.id
http://www.spm.itb.ac.id
http://www.strategi-belajar.itb.ac.id
http://www.suk.itb.ac.id
www1.itb.ac.id
x.itb.ac.id
xxx.itb.ac.id
zimbra.itb.ac.id
zimbra.students.itb.ac.id

(terima kasih kepada faisalrisa.wordpress.com)

2. Kepemilikan detik.com

Registrant:
Siberkom, PT. Agranet Multicitra
Aldevco Octagon Building lt 2
Jl. Warung Buncit Raya 75
Jakarta, DKI Jakarta 12740
ID

Domain Name: DETIK.COM
Inetnum: 202.158.66.0 – 202.158.66.255
Netname: CBN-DETIK NETBLOCK
Description:
DetikCom
Aldevco Octagon Building – Lantai 2
Jl. Warung Buncit Raya No.75
Jakarta Selatan 12740
Country: ID
Admin-c: CH57-AP
Tech-c: CH57-AP
Mnt-by: NOC-MAINT-CBN-APNIC
Status: ASSIGNED NON-PORTABLE
Changed: 20060619
Source: APNIC
Person: CBNnet Hostmaster
nic-hdl: CH57-AP
e-mail:
Address: PT. Cyberindo Aditama
Manggala Wanabakti IV 6th Floor
Jl. Gatot Subroto, Senayan
Jakarta 10270 – Indonesia
Phone: +62-21-5799-4500
Fax: +62-21-574-2481
Country: ID
Changed: 18-05-2006
Mnt-by: NOC-MAINT-CBN-APNIC
Source: APNIC

(terima kasih kepada n-hidayat.blogspot.com)

—————————————————————————————-

Agora Akbar Prajitno – 13507095

Website Error Testing

Ada berbagai cara untuk mengacaukan keamanan website, salah satunya adalah mengacaukan search form sehingga menjadi error.

Berikut adalah langkah-langkah yang saya coba:

1.Buka sebuah search engine. Dalam contoh ini adalah http://www.bing.com

2.Pilih sebuah kata (contohnya “showing”) lalu tulis sebanyak-banyaknya.

3.Klik “search” dan inilah hasilnya.

4.Tidak puas dengan hasilnya saya pun mencari sebuah website berita. Lalu pilih semua (ctrl+A pada Windows) lalu copy.

5.Paste pada search box.

6.Klik “search” dan inilah hasilnya.

Kesimpulan:

http://www.bing.com masih bisa untuk mencari karakter dalam jumlah banyak, tetapi tidak mampu jika terdapat gambar.

Questions of Existence

Waktu gue SMA gue adalah orang yang cukup galau sehingga gue agak puitis pada saat itu. Gue sering nulis puisi dan akhirnya gue satukan dalam sebuah koleksi bernama “Bullets and Bullshits”.

This is one of them and it’s called “Questions of Existence”.

Amongst bushes and trees, gardens’ greens and all sceneries.
Well, I’m not there…

In the Benchwarmers’ Club, waiting a chance as a supersub.
No, I’m not there…

It’s for Mr.Spotlight, “Would you please get me at her sight??”
Coz, I’M NOT THERE…

My sound is a defining silence.
I’m questioning my own existence.
Something wrong with your brain??
Or is it because a thunderous rain??

I really want you to know more about me.
At least, that I’m HERE…

Seperti semua puisi pada umumnya, kata2 ini berakhir hanya menjadi sebuah curhatan dan tidak pernah membantu gue untuk diperhatikan oleh orang yang gue maksud.

A revival..

Today is exactly one year (plus one day) since my last post. Hopefully this will be a new start for this blog.

Enjoy your reading experience!

-GOR-

-Sabtu, 21 Feb 09-
(08.00-11.00)
Setelah malam sblmnya gue tidur jam 2 pagi, gue terpaksa dibangunin jm 8 pagi karena mobil gue parkir menghalangi sebuah mobil yang pingin keluar. Gue pindahin lah mobil gue dalam keadaan stgh ngantuk. Gue kembali ke kamar dan GA BISA TIDUR! Damn.. Karena gue ada acara di kampus jam 11, selama 3 jam gue maen2, mandi, siap2 buat acara itu.

(11.00-13.00)
Gue keluar kosan dan menuju mobil. Tetapi di blakangnya gue ngeliat ada mobil ngalangin. Yaudah gue lapor ke ibu kos..

Gora: “Bu, mau keluar nih. Tp mobilnya ada yg ngalangin.”
Ibu: “Yah, itu orangnya lagi ga ada tuh.”
Gora: “Kuncinya ga dititipin Bu?”
Ibu: “Ga juga. Orangnya sih td pergi ke FO gitu. Mungkin masih lama pulangnya.”
Gora: “*bete* Yaudah deh Bu.”

Dengan bete gue curhat ke pacar. Akhirnya gue memutuskan untuk ga ke kampus dan makan sama cewe gue dkt kosannya. Ke sana jalan kaki tentunya.. *sigh*

(13.00-19.30)
Abis makan, gue ke kosan dia buat maen. Mumpung bawa laptop jadinya internetan deh. Haha.. Jam 4 gue memutuskan buat pulang karena ad acara lagi. Tapi tiba2 HUJAN!!!! Dalam keadaan tak bermobil seperti itu aga males untuk hujan2an. Dan akhirnya satu acara lagi batal….
Yaudah deh pulang jm 5 aja… masih hujan!
Yaudah… jam 6 aja… masih hujan!
Pokoknya jm 7 pulang deh… HUJAN TERUS!!!!
AAARRRRGGHHH!!!! Dengan pikiran bahwa hujan g bakal kelar dan gue harus pulang, jam stgh 8 gue nekat cabut (berdua) walaupun hujan dengan nyolong payung orang dan jalan ke kosan.

(19.30-21.00)
Sesampainya di kosan, mobil masih stuck!!! Gue lapor lagi ke ibu kos. Alhamdulillah yg punya udah pulang. Akhirnya berdua naik mobil mau makan di KFC. Laper bos!

(21.00-00.00)
Abis makan, gue anterin pacar pulang. Terus ke kosan Eja mau nyalin catetan. Itung2 hari yg g jlas itu ada hal berguna yg bisa dihasilkan. Di sana dengan sedikit nulis dan banyak tertawa, catetan beres!! Di saat gue mau pulang, gue dicontact sama Aftah..

Aftah: “Gor, dmana?”
Gora: “Kosan Eja.”
Aftah: “Berdua aja?”
Gora: “Iye..”
Aftah: “Eh makan yuk. Kmana kek. Laper nih..”
(gue ngajak Eja dan dia mau ikutan)
Gora: “Yaudah. Eja jg mau ikutan nih. Ke sini lo.”
Aftah: “Sip!”

Lalu jam 12 malem kita cari makan.. dan berlabuh di Nasi Kalong..

-22 Feb 09-
(00.00-04.00)
Di sana kita ngobrol2 biasa. Gue aga bersyukur hari tidak jelas gue sudah berakhir. Tiba2 Aftah tercetus ide sinting..

Aftah: “Ke Jakarta yuk!”
Gora: “Ngapain?”
Aftah: “Mau bangunin cewe gue aja. Siangnya balik lagi.”

Hal ptama yg kepikiran di otak gue adalah btapa ngasal dan g mikirnya ni orang. Tapi karena gue g ada krjaan paginya ya gue iyain aja. Eja awalnya gmau tp lama2 tergoda juga. Dari Nasi Kalong kita ngikutin Aftah pulang karena dia mau mandi dulu.. Di tengah2 perjalanan ke tmpt dia, kita ngajak Tota (dan dia langsung ngeiyain tanpa pikir panjang, sama2 ngasal emang). Dan kita berempat ke tmpt Aftah dulu. Pas Aftahnya mandi, kita amaze sama Crysis yg baru diinstall di PCnya Aftah. Saking amazenya smpt gmau jalan. Akhirnya jam 4 kita cabut ke Jakarta!

(04.00-08.00)
Jam 4 pagi jalan. Karena ngantuk bgt gue tidur aja.. Bangun2 udah jm 6 pagi di sebuah parkiran gede dengan mobil udah berhenti. Aftah di luar nungguin seseorang. Gue berpikir ini pasti rumah cewenya. G brapa lama bokap si cewe kluar dan ngajak kita masuk. Di dalem malah diinterogasi ttg kehidupan mahasiswa jaman skrg. Hadu2.. Tp dapet konsumsi berupa mi rebus! Lumayan.. Ketika Aftah terlihat memutuskan untuk melepas rindunya lebih jauh, gue bersama Eja dan Tota minjem mobil Aftah untuk muter2. Tnyata kita ada di Bintaro (sebuah tmpt yg cukup familiar buat gue). Dengan motivasi untuk melepas dahaga buang air, kita nyari WC. Dari Sektor 3 (rumah cwnya Aftah) kita nemuin WC di sbuah SPBU di Sektor 9 (jauh lho). Setelah ketemu WC kita balik lagi ksana (sungguh g jelas). G brapa lama Aftah kelar, dan kita pamitan.. Jm 8 kita cabut buat cari makan karena kita sepakat mi bukanlah sarapan yg tepat…

(08.00-10.00)
Setelah muter2 kita berhenti di daerah Pati Unus buat makan. Kita berhenti di sbuah semi-warung (halah.. apa itu namanya) yg jualan baso. Pas diliat menunya, basonya aneh2 (isi sosis, keju, telor, dll.) dan di paling bawah ada tulisan “Rp 6500 per butir”. FUCK! Mahal bet.. Tp mau gmana lagi. Udah kadung laper. Pas makan gue ngeliat sekeliling dan gue menyadari emg harga ga salah. Ada 3 Ducati diparkir di sana, satu Harley dipajang di tengah, seorang aktor 90-an makan di situ juga, tidak lupa beberapa om2 yg terlihat sukses. Wew.. Emang Jakarta beda..
Tiba2 Aftah ditelpon oleh orang tuanya. Mereka baru tau kl Aftah di Jkt (karena ktauan oleh adeknya yang kebetulan lg lewat situ). Lalu mereka nyuruh Aftah pulang k rumah dulu. Yaudah kita ikutan aja. Di sana kita ketemu sama ortu serta neneknya. Trus ktemu samsak tinju dan meja bilyar lgsg maen. Hahaha.. Karena dirasa udah kesiangan, jm 10 jalan lagi ke Bdg..

(10.00-12.00)
Jm 10 kita jalan dan ngelewatin Sudirman. Jalanan banyak ditutup dan kita terpaksa muter2. Gue sendiri ketiduran dan br kebangun sesampainya di Pasteur. Hueh.. Gue udah sampe BANDUNG!!!! Kita nganterin Tota dan Eja ke kosan mereka lalu gue ikut Aftah ke apartemennya karena mobil gue diinepin di sana. Jm 12 sampe di sana, Aftah lgsg tepar…

…MAN!!! WHAT A CRAZY TWO DAYS!!!!

*phew.. kembali ke dunia nyata*

In my car I never listen to the radio. I will put my one of CDs on and turn up the volume. Things will get different once my girlfriend is in the car with me. She will at least turn the volume down, and even sometimes make me change the CD. What’s wrong with it? Most of the songs listed on the CD have a significant amount of guitar distortion on them. And she hates it.

It’s no secret that societies see that rock (all kind) is for boys. Ask one of your female friend to name a song by Slipknot. 8 out of 10 girls will come out with NOTHING!! Another example is only a few parents permits their daughters to wear black t-shirt with “Lamb of God” written on it.

Anything above is a fact. No one can deny it. But the question is why?? Is most women have ears that is so allergic to screams? Or is it double pedals not danceable? They prefer a touch of R’nB or just simply Pop. Nothing is wrong with that (definitely nothing) but why? What makes those kind of music sounds superior to the kind I like the most?! What’s very bad is some of them even only like songs that is (or was) listed on top 10 hits!! That’s not a matter of taste. If that’s the case, then there will be quite equal amount of female fans for each kind of music.

In my opinion, music is supposed to be enjoyed to all ages and genders. Girls have the rights to ROCK OUT!! (and men has the rights to listen others as well). What matters, is only taste. The conclusion is.. DON’T MAKE ME CHANGE THE CD IN MY CAR!!!

*hahaha.. just looking for some answers. anyone??*